preloader
Edit

Tentang Kami

Klinik gigi dimulai pada tahun 2009 bernama praktek drg Kurnia, berubah nama pada tahun 2013 dengan nama Fresh On Dental Care. Berubah nama tahun 2018 dengan nama Fresh Medika. Dan dengan semangat baru, berubah nama menjadi B Fresh Dental Care pada pertengahan tahun 2020. 

Info Kontak

Manfaat Charcoal untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

  • Home
  • -
  • Edukasi
  • -
  • Manfaat Charcoal untuk Kesehatan Gigi dan Mulut
Manfaat Charcoal untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Siapa yang tidak tahu tentang charcoal? Yang dimaksudkan disini adalah arang aktif (activated charcoal) yang berbeda dengan arang pada umumnya karena diolah dan dipanaskan dengan oksigen pada suhu yang sangat tinggi hingga menjadi bubuk berwarna hitam dan tidak berbau serta tidak memiliki rasa. Selain sebagai penawar racun, ternyata ada banyak sekali manfaat charcoal. Mulai dari mengatasi diare hingga menyehatkan kulit wajah. Lalu apa saja manfaat charcoal untuk kesehatan gigi dan mulut? Yuk baca lebih lanjut disini!

2 Manfaat Utama Activated Charcoal untuk Kesehatan Gigi dan Mulut

Beragam manfaat dari bahan alami bisa digunakan untuk merawat gigi kalian, salah satunya adalah arang aktif yang bisa menjadi bahan alami untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Beberapa kelebihan dari activated charcoal adalah

1. Dapat Mengatasi Bau Mulut

Manfaat Charcoal untuk Kesehatan Gigi dan Mulut
Image Source: Freepik.com

Arang aktif terkenal dengan kemampuannya untuk membersihkan area gigi dan mulut secara menyeluruh. Karena arang aktif memiliki pori-pori yang dapat menyerap racun sehingga mencegah racun terserap ke dalam tubuh. Hal ini menjadi kelebihan untuk kesehatan gigi dan mulut jika menggosok gigi menggunakan pasta gigi yang mengandung arang aktif. Karena dapat membersihkan hingga dalam sela gigi serta menghilangkan racun dan bakteri yang tidak baik. Jika kondisi gigi dan mulut bersih, maka akan mencegah dan mengatasi timbulnya bau mulut secara alami.

2. Ampuh untuk Memutihkan Gigi

Manfaat Charcoal untuk Kesehatan Gigi dan Mulut
Image Source: Freepik.com

Ternyata charcoal dapat membantu mengurangi noda dan mencegah gigi menjadi kekuningan. seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa arang aktif dapat mengikat noda dan kotoran yang menempel pada permukaan gigi. Maka charcoal ini memiliki manfaat untuk membersihkan gigi hingga menyeluruh bahkan dapat mengurangi plak yang menempel pada gigi. Tentunya juga dapat memutihkan gigi secara perlahan namun pasti. Efeknya selain memutihkan, activated charcoal juga membuat gigi menjadi kesat dan lebih mudah untuk mengunyah makanan.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Menggunakan Pasta Gigi yang mengandung Activated Charcoal

Sebaiknya pasta gigi berbahan dasar charcoal tidak disarankan untuk digunakan setiap hari. Karena activated charcoal bersifat abrasif yang mampu mengikis email gigi jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Pengikisan tersebut dapat meningkatkan dan membuat permukaan enamel gigi menjadi lebih kasar. Alih-alih dapat memutihkan gigi, justru jika digunakan setiap hari dan terus-menerus maka akan membuat gigi menguning karena pengikisan tersebut. Selain terlihat lebih kuning, terkikisnya email membuat gigi menjadi lebih sensitif. Oleh sebab itu sebaiknya gunakan di saat-saat tertentu saja seperti misalnya digunakan saat ingin menunda sedikit jadwal kontrol ke dokter gigi untuk pembersihan karang gigi.

Baca artikel lainnya tentang 5 Bahan Alami untuk Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut


Itulah manfaat charcoal untuk kesehatan gigi dan mulut. Jika kalian ingin merawat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut, silahkan untuk mengunjungi Bfresh Dental Care atau dokter gigi. Kunjungilah Bfresh Dental Care, dengan para dokter yang sudah berpengalaman dan asisten dokter yang kompeten kami akan memberikan penanganan yang tepat. Bfresh Dental Care berusaha menangani setiap pasien dengan cermat, karena kesembuhan dan kepuasan pasien adalah kebahagiaan bagi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Promo
Menarik

***Kita berjanji, tidak melakukan spam!

Pelayanan dokter gigi telah kami mulai sejak tahun 2010 dengan nama FRESH ON DENTAL CARE. Selain merawat pasien, kami melakukan edukasi ke masyarakat secara langsung berupa penyuluhan ke sekolah dan komunitas serta bakti sosial. Berjalannya waktu, kami memperbanyak pelayanan, selain pengobatan oleh dokter gigi, kami juga melayani pengobatan oleh dokter umum dengan nama FRESH MEDIKA pada tahun 2019. Kemudian sejak Januari 2021 kami berubah nama menjadi B FRESH DENTAL CARE dan kembali memilih untuk fokus melayani masyarakat di bidang kesehatan gigi bersama tim dokter yang ramah dan profesional serta tim lainnya yang humble dan cekatan.

Jam Buka

Senin : 09.00 - 21.00 WIB
Selasa : 09.00 - 21.00 WIB
Rabu : 09.00 - 21.00 WIB
Kamis : 09.00 - 21.00 WIB
Jumat : 09.00 - 21.00 WIB
Sabtu : 09.00 - 21.00 WIB
Minggu : 09.00 - 21.00 WIB
WeCreativez WhatsApp Support
Kami siap menjadi solusi perawatan gigi Anda
👋 Haloo, Bagaimana Kita bisa bantu?