preloader
Edit

Tentang Kami

Klinik gigi dimulai pada tahun 2009 bernama praktek drg Kurnia, berubah nama pada tahun 2013 dengan nama Fresh On Dental Care. Berubah nama tahun 2018 dengan nama Fresh Medika. Dan dengan semangat baru, berubah nama menjadi B Fresh Dental Care pada pertengahan tahun 2020. 

Info Kontak

Cara Memilih Pasta Gigi untuk Gigi Berlubang

  • Home
  • -
  • Edukasi
  • -
  • Cara Memilih Pasta Gigi untuk Gigi Berlubang
Cara Memilih Pasta Gigi untuk Gigi Berlubang

Memilih pasta gigi yang tepat sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi, terutama jika Anda memiliki gigi berlubang. Gigi berlubang yang terus dibiarkan pun membuat Anda rentan mengalami infeksi gigi dan gigi tanggal. Pasta gigi yang tepat dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada gigi berlubang. Lalu bagaimana cara memilih pasta gigi yang bagus untuk gigi berlubang? Yuk baca lebih lanjut disini!

1. Fluoride

Fluoride adalah mineral yang penting untuk memperkuat enamel gigi dan mencegah kerusakan gigi. Memilih pasta gigi yang mengandung fluoride sangat penting untuk gigi berlubang. Fluoride dapat membantu memperkuat enamel gigi yang rusak dan mencegah lubang gigi baru.

Cara Memilih Pasta Gigi untuk Gigi Berlubang
Image Source: Freepik.com

Kandungan aktif pasta gigi untuk gigi berlubang harus mengandung bahan aktif seperti natrium monofluorofosfat, sodium fluoride, atau stannous fluoride. Bahan-bahan ini dapat membantu mencegah kerusakan gigi dan mempercepat proses penyembuhan pada gigi berlubang. Pilihlah pasta gigi yang mengandung bahan fluoride jika sudah mengalami gejala gigi berlubang.

2. Formula Khusus

Beberapa pasta gigi memiliki formula khusus untuk gigi berlubang. Formula ini biasanya mengandung bahan-bahan tambahan seperti kalsium, fosfat, dan arginin yang dapat membantu memperkuat enamel gigi dan mencegah lubang gigi baru. Biasanya Anda akan mendapatkan pasta gigi dengan formula khusus setelah konsultasi dengan dokter gigi.

3. Konsultasi dengan Dokter Gigi

Selalu berkonsultasi dengan dokter gigi Anda sebelum memilih pasta gigi untuk gigi berlubang. Dokter gigi yang sudah berpengalaman dapat memberikan saran dan rekomendasi tentang pasta gigi yang tepat untuk kondisi gigi Anda.

4. Hindari Pasta Gigi yang Mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

SLS adalah bahan yang sering ditemukan pada pasta gigi, tetapi dapat menyebabkan iritasi pada gusi dan mulut. Hindari pasta gigi yang mengandung SLS jika Anda memiliki gigi berlubang atau sensitif. Penting untuk mengetahui bahan aktif dalam pasta gigi yang dapat menyebabkan iritasi. Sebaiknya gunakan pasta gigi yang sudah terbukti mampu untuk mengurangi kondisi gigi berlubang.

5. Sesuaikan dengan Kondisi Gigi

Cara Memilih Pasta Gigi untuk Gigi Berlubang
Image Source: Freepik.com

Biasanya setiap pasta gigi memiliki kandungan berbeda yang dapat disesuaikan dengan kondisi gigi. Oleh karena itulah, selalu sesuaikan pasta gigi yang Anda pilih dengan kondisi gigi Anda. Jika Anda memiliki gigi berlubang yang parah, Anda mungkin memerlukan pasta gigi yang lebih kuat dan efektif.

6. Baca Label dengan Teliti

Pastikan untuk membaca label pasta gigi dengan teliti dan memperhatikan kandungan dan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Jangan terjebak dengan klaim iklan pasta gigi yang tidak terbukti efektifitasnya. Pilihlah pula produk yang memiliki segel dari organisasi terkemuka seperti Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI).

Baca artikel lainnya tentang Kenali 5 Ciri Infeksi Setelah Cabut Gigi

Dalam memilih pasta gigi untuk gigi berlubang, perlu diperhatikan bahwa pasta gigi bukan satu-satunya solusi untuk masalah gigi berlubang. Tetaplah mengikuti saran dokter gigi Anda dan menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan baik.


Itulah informasi tentang cara memilih pasta gigi untuk gigi berlubang. Jika sudah mengalami gigi berlubang dan rasa sakit terus berlanjut segera kunjungi Bfresh Dental Care atau dokter gigi. Kunjungilah Bfresh Dental Care, dengan para dokter yang sudah berpengalaman dan asisten dokter yang kompeten kami akan memberikan penanganan yang tepat. Bfresh Dental Care berusaha menangani setiap pasien dengan cermat, karena kesembuhan dan kepuasan pasien adalah kebahagiaan bagi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Promo
Menarik

***Kita berjanji, tidak melakukan spam!

Pelayanan dokter gigi telah kami mulai sejak tahun 2010 dengan nama FRESH ON DENTAL CARE. Selain merawat pasien, kami melakukan edukasi ke masyarakat secara langsung berupa penyuluhan ke sekolah dan komunitas serta bakti sosial. Berjalannya waktu, kami memperbanyak pelayanan, selain pengobatan oleh dokter gigi, kami juga melayani pengobatan oleh dokter umum dengan nama FRESH MEDIKA pada tahun 2019. Kemudian sejak Januari 2021 kami berubah nama menjadi B FRESH DENTAL CARE dan kembali memilih untuk fokus melayani masyarakat di bidang kesehatan gigi bersama tim dokter yang ramah dan profesional serta tim lainnya yang humble dan cekatan.

Jam Buka

Senin : 09.00 - 21.00 WIB
Selasa : 09.00 - 21.00 WIB
Rabu : 09.00 - 21.00 WIB
Kamis : 09.00 - 21.00 WIB
Jumat : 09.00 - 21.00 WIB
Sabtu : 09.00 - 21.00 WIB
Minggu : 09.00 - 21.00 WIB
WeCreativez WhatsApp Support
Kami siap menjadi solusi perawatan gigi Anda
👋 Haloo, Bagaimana Kita bisa bantu?