preloader
Edit

Tentang Kami

Klinik gigi dimulai pada tahun 2009 bernama praktek drg Kurnia, berubah nama pada tahun 2013 dengan nama Fresh On Dental Care. Berubah nama tahun 2018 dengan nama Fresh Medika. Dan dengan semangat baru, berubah nama menjadi B Fresh Dental Care pada pertengahan tahun 2020. 

Info Kontak

5 Tips Mengatasi Gigi Sensitif

  • Home
  • -
  • Edukasi
  • -
  • 5 Tips Mengatasi Gigi Sensitif
5 Tips Mengatasi Gigi Sensitif

Gigi sensitif merupakan masalah kesehatan gigi yang cukup umum terjadi pada banyak orang. Masalah gigi sensitif terjadi ketika lapisan pelindung gigi (enamel) terkikis atau terbuka sehingga akar gigi terbuka dan memungkinkan rangsangan dari makanan atau minuman yang panas atau dingin, asam, atau manis dapat menembus ke dalam gigi dan memicu rasa sakit atau ngilu. Jika Anda mengalami gigi sensitif, Anda tidak sendirian. Sebagian besar orang mengalami masalah ini pada suatu saat dalam hidup mereka. Berikut ini adalah 5 tips yang dapat membantu mengatasi masalah gigi sensitif. Yuk baca lebih lanjut disini!

1. Menjaga Kebersihan Gigi Secara Teratur

Image Source: Pinterest.com

Menjaga kebersihan gigi secara teratur merupakan langkah pertama dalam mengatasi masalah gigi sensitif. Sikat gigi dua kali sehari dan gunakan benang gigi untuk membersihkan area antar gigi secara menyeluruh. Pastikan untuk menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride untuk membantu memperkuat enamel gigi Anda.

2. Hindari Makanan atau Minuman yang Menyebabkan Gigi Sensitif

Beberapa makanan atau minuman dapat memicu rasa sakit pada gigi sensitif. Contohnya seperti minuman dingin atau panas, makanan asam, atau manis. Cobalah untuk menghindari makanan atau minuman ini dan jika Anda tidak dapat menghindarinya, gunakan sedotan untuk meminum minuman yang dingin atau panas agar tidak langsung bersentuhan dengan gigi Anda.

3. Gunakan Pasta Gigi yang Dirancang Khusus untuk Gigi Sensitif

Pasta gigi khusus untuk gigi sensitif, biasanya mengandung bahan-bahan yang membantu mengurangi rasa sakit pada gigi sensitif. Bahan aktif seperti potassium nitrate dapat membantu mengurangi rasa sakit pada gigi sensitif dengan mengurangi sensitivitas saraf pada gigi. Oleh sebab iu gunakan pasta gigi yang dirancang khusus untuk gigi sensitif

4. Menghindari Pemakaian Sikat Gigi yang Terlalu Keras

Image Source: Pinterest.com

Sikat gigi yang terlalu keras dapat merusak enamel gigi dan meningkatkan sensitivitas gigi. Guna mengatasi hal ini, gunakan sikat gigi dengan lembut dan usahakan untuk mengganti sikat gigi setiap 3-4 bulan sekali. Biasanya dipasaran akan menjual sikat gigi yang khusus untuk gigi sensitif, sikat gigi jenis ini bulunya lebih halus ketimbang sikat gigi biasanya.

5. Konsultasikan dengan Dokter Gigi

Jika Anda masih mengalami masalah gigi sensitif meskipun telah mencoba tips-tips di atas, segera konsultasikan dengan dokter gigi. Dokter gigi dapat membantu mengevaluasi kondisi gigi Anda dan memberikan saran atau perawatan yang tepat untuk mengatasi masalah gigi sensitif.

Demikianlah 5 tips yang dapat membantu mengatasi masalah gigi sensitif. Pastikan untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi secara rutin dengan melakukan pemeriksaan gigi secara berkala dan perawatan gigi yang tepat. Dengan menjaga kesehatan gigi, Anda dapat mengurangi risiko gigi sensitif dan masalah kesehatan gigi lainnya.

Baca artikel lainnya tentang Efek Buruk Kopi pada Gigi dan Cara Mengatasinya


Itulah tips mengatasi gigi sensitif. Jika kalian ingin merawat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut, silahkan untuk mengunjungi Bfresh Dental Care atau dokter gigi. Kunjungilah Bfresh Dental Care, dengan para dokter yang sudah berpengalaman dan asisten dokter yang kompeten kami akan memberikan penanganan yang tepat. Bfresh Dental Care berusaha menangani setiap pasien dengan cermat, karena kesembuhan dan kepuasan pasien adalah kebahagiaan bagi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Promo
Menarik

***Kita berjanji, tidak melakukan spam!

Pelayanan dokter gigi telah kami mulai sejak tahun 2010 dengan nama FRESH ON DENTAL CARE. Selain merawat pasien, kami melakukan edukasi ke masyarakat secara langsung berupa penyuluhan ke sekolah dan komunitas serta bakti sosial. Berjalannya waktu, kami memperbanyak pelayanan, selain pengobatan oleh dokter gigi, kami juga melayani pengobatan oleh dokter umum dengan nama FRESH MEDIKA pada tahun 2019. Kemudian sejak Januari 2021 kami berubah nama menjadi B FRESH DENTAL CARE dan kembali memilih untuk fokus melayani masyarakat di bidang kesehatan gigi bersama tim dokter yang ramah dan profesional serta tim lainnya yang humble dan cekatan.

Jam Buka

Senin : 09.00 - 21.00 WIB
Selasa : 09.00 - 21.00 WIB
Rabu : 09.00 - 21.00 WIB
Kamis : 09.00 - 21.00 WIB
Jumat : 09.00 - 21.00 WIB
Sabtu : 09.00 - 21.00 WIB
Minggu : 09.00 - 21.00 WIB
WeCreativez WhatsApp Support
Kami siap menjadi solusi perawatan gigi Anda
👋 Haloo, Bagaimana Kita bisa bantu?